Bagaimana Cara Bergabung ke WebEx

7:52 PM 6 Comments

WebEx adalah tools untuk melakukan pertemuan/meeting secara online. Tools ini merupakan tools yang dikeluarkan oleh CISCO, dimana WebEx saat ini menjadi media yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang mulai dari perusahaan kecil, menengah sampai dengan perusahaan besar untuk melakukan rapat rutin antar pegawainya secara online.

Pada pelatihan Game Engine akan memanfaatkan WebEx sebagai media utama untuk proses pertemuan secara online yang diagendakan untuk sharing dan menyampaikan beberapa materi yang terkait dengan pelatihan game engine, media diskusi dengan peserta dan sebagai media komunikasi dalam proses kegiatan berlangsung. Dengan menggunakan media WebEx diharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan lancar. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan WebEx, diantaranya yaitu:

1. Pastikan peserta sudah memiliki koneksi internet pada perangkat yang akan digunakan untuk mengakses situs WebEx.
2. WebEx dapat diakses melalui perangkat laptop, PC , maupun smartphone yang mendukung untuk menjalankan browser.
3. Pastikan peserta sudah menginstal browser pada perangkat baik itu mozilla ataupun chrome.

Selanjutnya, bagi yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan WebEx jangan khawatir, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Buka browser yang terinstal pada perangkat dan ketikkan atau masuk ke alamat WebEx (https://www.webex.com/): gambar di bawah ini adalah halaman utama WebEx setelah peserta berhasil mengakses situs yang dimaksud.

2. Cari tombol  "Join" yang terletak di pojok kanan atas, kemudian klik Join: gambar di bawah ini adalah tampilan tombol join (sebelah kanan) dan tampilan setelah mengklik tombol join (sebelah kiri).
3. Berdasarkan gambar di atas (sebelah kiri) terdapat beberapa perintah untuk menginputkan data. Berikut ini contoh data yang harus peserta isi:
- Pada kolom "Meeting Number" diisi dengan Room ID : Contoh : 570 951 807
- Pada kolom "Your Name" diisi dengan Nama Peserta: Contoh : Abdul SMAN 1 Bandung
-
Pada kolom "Email" diisi dengan Email Peserta: Contoh : Abdulsman1bandung@gmail.com
4. Apabila pada laptop/komputer anda belum ada Plug-In Webex di  browser Anda, maka akan muncul tampilan seperti ini, disarankan untuk menggunakan Web Browser Google Chrome.


Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:


  • Klik Tombol Add WebEx to Chrome yang warna hijau,
  • Kemudian setelah tombol Add WebEx to Chrome diklik, klik tombol Add extension, maka web browser anda (Chrome) akan secara otomatis mendownload plugin WebEx.
  • Apabila proses download selesai dilakukan, aplikasi/plugin webex terdapat pada pojok kiri bawah pada gambar di bawah ini. 




  • Untuk menjalankan aplikasi/plugin WebEx, klik aplikasi yang sudah terdownload pada pojok kiri bawah gambar di atas,  maka tampilan akan seperti di bawah ini.





  • Klik tombol Run, dan tunggu proses instalasi aplikasi/plugin WebEx selesai di pasang di web browser google chrome anda.
  • Cek toolbar pada laptop/komputer  anda yang terletak dibawah layar laptop/komputer anda, maka ada gambar/ icon .
  • Klik tombol icon tersebut dan tunggu sampai proses loading untuk masuk ke tampilan utama WebEx selesai (100%)


  • Apabila tidak ada masalah dalam proses download dan instalasi aplikasi/plugin WebEx, maka anda sudah dapat mengikuti pelatihan game engine construct 2 dengan menggunakan WebEx.

5. Selamat mencoba dan Happy Meeting with WebEx.



Salam,
Komodo Indonesia.



Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

6 comments:

  1. siangg ,

    saya mau tanya ,

    bilamana link webex dapat lgs dibuka pada mozila , apakah masih diperlukan untuk instal aplikasi ??

    dan apakah setelah instal aplikasi, dapat membuka webex lgs sekali "klik" tanpa melalui link webex.com

    regards

    ReplyDelete
  2. sudah saya ikuti langkahnyya tetapi tidak bisa. malah muncul tulisan "it is not time for meeting" waktu saya masukan serial nubernya. tidak muncul tulisan add webex to chrome. bisa berikan solusi?

    thankyou

    ReplyDelete
  3. Hubungi kami : 0858 5917 0323 (wa), untuk rental webex, Rp. 200.000,-/2 jam, 25.000/jam tambahan, mudah-murah dan jelas memuaskan serta aman. sampai dengan 100 participants

    ReplyDelete
  4. Bagaimana caranya untuk menampilkan slide presentase kita menggunakan webex.

    ReplyDelete